Berita IB
Loading...
Jumat, 01 Maret 2013

Info Post

Apa sih Tumbuhan Anthurium itu ?

*oke, berikut ini penjelasan tentang Tumbuhan Anthurium

Anthurium
Anthurium crystallianum merupakan anthurium
yang pertama kali populer di Indonesia
Masyarakat pada awalnya hanya mengenal anthurium daun, atau kuping gajah (Anthurium Crystallianum) yang mempunyai bentuk daun seperti jantung dan menyerupai telinga gajah. Dan jenis Anthurium crystallianum-lah yang pertama kali masuk dan populer di Indonesia. Namun saat ini telah banyak jenis-jenis anthurium daun yang baru dan lebih memesona daunnya, terutama jenis silangan atau hibrida. Pamor anthurium bakal menyusul jejak kemilau popularitas aglaonema. Harga serta permintaannya melesat pesat. Banyak nursen telah melakukan ancang-ancang guna mengantisipasi melonjaknya permintaan.

Anthurium termasuk barang kolektor item, bukan tanaman hias massal seperti yang terjadi pada aglaonema. Pembudidayaannya memakan waktu lama, anthurium yang banyak beredar sekarang adalah stok lama dari para petani. Bukan baru-baru ini saja ditanam. Namun, anthurium punya keunggulan dibanding aglaonema, yang sama-sama tanaman hias daun dan sedang ngetren, yakni lebih bandel dan perawatannya sangat mudah. Tanaman ini termasuk tahan banting dan jarabg terserang penyakit.

Pada umumnya, masyarakat pecinta tanaman hias atau hobilis menanam anthurium daun sebagai tanaman hias, karena anthurium memiliki sosok yang gagah dan terlihat megah. Tidak heran jika tanaman ini banyak dipelihara di istana kerajaan-kerajaan di masa lampau.

Sekian Sekilas Info tentang Tumbuhan Anthurium, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua. Kalau bermanfaat silahkan share ilmu ini.

Terima kasih atas kunjungannya

© Petaniku, Kemakmuran Negeriku
Judul: Sekilas Info tentang Tumbuhan Anthurium
Rating: 100% based on 99997 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Sopan, Hargai Artikel ini maka kami akan menghargai komen dari kamu.

Petaniku, Kemakmuran Negeriku